Tuesday 4 February 2014

KARIR YANG DIINGINKAN DIMASA DATANG



KARIR YANG DINGINKAN

Setiap orang sejatinya dalam hidup ini ingin mencapai sesuatu yang lebih baik dari yang lain dan ingin selalu mencapai sesuatu yang lebih tinggi dari apa yang telah dicapainya saat ini.

Dalam karir maka saat ini saya ingin menjadi seorang manajer yang baik dan bisa membawa kemajuan buat perusahaan.Hal ini sangat penting korelasinya antara managerial dengan kemajuan perusahaan karena jika semua alur kegiatan atau kinerja perusahaan dapat dimanage dengan system managerial yang baik maka dapat dipastikan hasilnya akan membawa kemajuan bagi perusahaan itu sendiri.

Kemajuan perusahaan pasti akan berdampak positif bagi kesejahteraan karyawan dan keluarganya sehingga tingkat ekonomi bagi karyawan juga akan menjadi lebih baik yang secara tidak langsung akan membuat karyawan bekerja lebih baik lagi karena hak-hak karyawan atau pekerja mendapat perhatian dari perusahaan.

Atas dasar itulah saya mengambil ilmu manajemen dalam studi saya karena untuk mencapai keinginan tersebut diatas maka kita lebih dahulu harus mempunyai pengetahuan tentang ilmu manajemen  yang baik sehingga dalam pelaksanaan pekerjaan manajerial nanti dapat kita terapkan dengan baik.

Demikian tulisan tentang karir yang saya inginkan,Insya Allah tercapai dan menjadi manajer yang baik dan sukses.

Monday 3 February 2014

KFC DAN McD



KFC
Visi
Selalu menjadi merek restoran cepat saji Nomor 1 di Indonesia dan mempertahankan kepemimpinan pasar dengan menjadi restoran yang termodern dan terfavorit dalam segi produk, harga, pelayanan dan fasilitas
Misi
Memerkokoh citra merek KFC dengan strategi strategi dan ide-ide yang inovatif, meningkatkan suasana bersantap yang tak terlupakan dengan terus menerus dan konsisten memberikan produk, layanan, serta fasililitas restoran yang selalu berkualitas mengikuti kebutuhan dan selera konsumen yang terus berubah                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                            
Objektif
Mempersembahkan restoran dengan tampilan dan desain yang termodern dan sesuai dengan tren masa kini, dan memberikan suasana yang menyenangkan dengan tempat duduk yang nyaman dengan terus melakuan peremajaan  restoran, menyajikan produk berkualitas tinggi yang paling digemari oleh pelanggan dengan kecepatan dan keramah tamahan yang tak tertanding
Pesan On Line
KFC Pesan Antar juga melayani pesanan secara online. Cukup masuk ke web www.kfcku.com lalu klik online order, daftarkan data diri Anda berikut menu KFC yang Anda pilih, pesanan Andapun akan segera diantar, kapan saja dan di mana saja. Syarat dan ketentuannya adalah:
  1. Batas wilayah antar maksimum 5 km dari outlet KFC terdekat.
  2. Waktu antar pesanan +/- 30 menit (low hour), sedangkan +/- 45 menit (peak hour).
  3. Tanpa minimun order.
  4. Dikenakan delivery cost Rp 10.000 ,- untuk sekali antar.





Home Delivery
Mau lebih cepat? Telepon aja 14022, Dengan akses 24 jam 7 hari seminggu, Anda bisa memesan berbagai menu lezat KFC, kapan saja dan di mana saja. Syarat dan ketentuannya adalah:
  1. Batas wilayah antar maksimum 5 km dari outlet KFC terdekat.
  2. Waktu antar pesanan +/- 30 menit (low hour), sedangkan +/- 45 menit (peak hour).
  3. Tanpa minimun order.
  4. Dikenakan delivery cost Rp 10.000 ,- untuk sekali antar.
Selain dari akses nomor 14022, anda juga bisa menelepon langsung store KFC terdekat.
Kegiatan usaha Perusahaan
Sebagai pemegang hak waralaba tunggal untuk merek KFC di Indonesia, PT Fast Food Indonesia Tbk didirikan oleh Keluarga Gelael pada 1978. Pada 1979, Perseroan mendapatkan akuisisi waralaba dengan pembukaan gerai pertama pada bulan Oktober di Jalan Melawai di Jakarta. Pembukaan gerai pertama terbukti sukses dan diikuti dengan pembukaan geraigerai selanjutnya di Jakarta dan ekspansi hingga ke sejumlah kota besar lainnya di Indonesia antara lain Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado. Sukses membangun merek ini, menanamkan KFC dalam benak konsumennya sebagai merek waralaba cepat saji yang terkenal dan dominan di Indonesia.
Dengan bergabungnya Salim Group pada 1990 sebagai salah satu pemegang saham utama semakin mendorong inisiatif ekspansi bisnis Perseroan, dan pada 1993, Perseroan terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia), satu langkah untuk meningkatkan pertumbuhannya. Kepemilikan saham mayoritas 80% pada saat ini terdistribusi 43,84% kepada PT Gelael Pratama dari Gelael Group dan 35,84% kepada PT Megah Eraraharja dari Salim Group; sementara saham minoritas (20%) terbagi kepada Masyarakat dan Koperasi Karyawan.
Perseroan memperoleh hak untuk menggunakan merek KFC dari pemilik waralaba saat ini, Yum! Asia Franchise Pte Ltd, suatu bagian dari Yum! Restaurants International (YRI). YRI sendiri adalah sebuah badan usaha dari Yum! Brands Inc, sebuah perusahaan publik di Amerika Serikat dan pemilik waralaba dari empat merek ternama lainnya, yaitu : Pizza Hut, Taco Bell, A&W, dan Long John Silvers. Namun demikian, pada akhir 2011, dua merek lainnya yaitu : A&W dan Long John Silvers sudah tidak bergabung lagi dalam Yum! Brands Inc. Bahkan dengan keluarnya kedua merek ini tidak mengubah posisi Yum! Group sebagai jaringan restoran cepat saji terbesar dan terbaik di dunia dalam memberikan variasi pilihan restoran ternama. Selain itu, untuk kategori ayam goreng cepat saji, tidak ada merek lain yang dapat mengalahkan KFC.

Pengalaman sukses dan peningkatan pertumbuhan yang berkelanjutan selama lebih dari 30 tahun, tidak diragukan lagi telah menjadikan merek KFC sebagai pemimpin pasar restoran cepat saji di negara ini. Ekspansi jaringan restoran terus diupayakan supaya bisa hadir dekat dengan konsumen, baik di kota-kota metropolitan yang sarat persaingan maupun di kotakota di daerah tingkat II. Sejak empat tahun terakhir, Perseroan lebih berfokus pada pembukaan gerai bertipe free-standing (gerai yang berada di bangunan yang berdiri sendiri) yang memberikan fleksibilitas yang lebih dalam jam operasi dengan fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan dan selera konsumen. Sejumlah gerai yang sudah dibuka sebelumnya direnovasi untuk memberikan tampilan baru yang lebih segar dan modern sesuai dengan obyektif Perseroan. Pada akhir 2011, Perseroan mengoperasikan total 421 gerai, yang tersebar di 32 dari 33 propinsi, di lebih dari 95 kota-kota di seluruh Indonesia, dan mempekerjakan sekitar 16.365 karyawan dengan hasil penjualan lebih dari Rp3,317 triliun. Pada minggu pertama bulan Oktober di tahun ini, untuk pertama kali sejak Perseroan terdaftar sebagai perusahaan publik, Obligasi diterbitkan tanpa warkat berjangka waktu lima tahun dengan bunga Obligasi sebesar 9,5% per tahun yang dibayarkan setiap tiga bulan, yang pada dasarnya akan digunakan untuk membiayai pendirian gerai-gerai baru, renovasi atas gerai-gerai Perseroan yang sudah ada, perluasan gudang-gudang produksi Perseroan yang sudah ada, serta pembangunan gudang-gudang baru.
Produk-produk utama Perseroan, Colonel's Original Recipe dan Hot & Crispy, tetap menjadi produk ayam goreng paling disukai di antara semua merek restoran cepat saji di seluruh Indonesia, yang konsisten dinilai sebagai ayam goreng paling enak versi berbagai survei konsumen di Indonesia. Produk-produk Perseroan dikelompokkan dalam beberapa kategori antara lain Menu Goceng, Menu Praktis, dan menu paket kombinasi lainnya. Untuk kategori Menu Goceng, dimana setiap produk dihargai Rp5,000, terdapat lebih dari 10 produk bernilai tinggi dimana Mocha Float dan OR Burger Deluxe adalah produk dengan penjualan tertinggi. Untuk memberikan keragaman pada kategori Menu Goceng, pilihan menu diganti dari waktu ke waktu untuk disesuaikan dengan selera konsumen. Kategori lainnya yaitu : Menu Praktis yang terdiri atas produkproduk untuk dipesan bawa dan dikonsumsi dengan mudah dalam perjalanan, seperti : Colonel Burger, Twister, Colonel Yakiniku, dll. Untuk menambahkan variasi menu paket kombinasi dengan harga terjangkau bernilai tambah, Super Panas dan KFC Attack terus ditawarkan. Sebagai pelengkap produk-produk utama ini, juga tersedia produk-produk yang disesuaikan dengan selera lokal, antara lain : Perdekel, Nasi, Salad, dan Sup KFC. Selain itu, pada 2011, Perseroan mulai terus menerus mengembangkan KFC Coffee, sebagai layanan baru di semua gerai KFC bertipe free-standing (gerai yang berada di bangunan yang berdiri sendiri), menyajikan rangkaian produk kopi berkualitas, disajikan panas maupun dingin, dilayani di counter terpisah dengan ruangan duduk tersendiri untuk para pecinta kopi. Untuk menarik konsumen pada jam-jam sepi, Perseroan juga mengenalkan minuman bernama Krushers dengan aneka pilihan rasa.

                                
Perseroan selalu memonitor kondisi pasar dan citra merek KFC secara keseluruhan dan mendapatkan respons dari konsumen tentang kualitas produk, layanan, dan fasilitas melalui survei rutin yang disebut dengan Brand Image Tracking Study (BITS), yang dilakukan oleh agensi survei independen. BITS adalah survei untuk mengetahui persepsi konsumen dan citra merek KFC, diukur bersama dengan merek utama lainnya dalam industri restoran cepat saji. Hasil dari BITS menunjukkan KFC secara konsisten masih menempati posisi tertinggi “paling diingat” oleh konsumen untuk Top of Mind Awareness. Pada tahun 2011, Perseroan dengan konsisten memimpin dalam porsi kunjungan terbesar dibandingkan dengan merek restoran cepat saji utama lainnya. Sebagai pelengkap survei ini untuk tujuan perbandingan dan kalibrasi, dua jenis survei lainnya dilakukan, CHAMPS Management System (CMS) dan CHAMPS Excellence Review (CER), masing-masing oleh agensi survei independen lain dan Departemen QA. CMS adalah survei untuk menilai langsung kualitas produk, layanan, dan fasilitas yang tersedia di KFC dibandingkan dengan yang diharapkan, sementara CER adalah survei untuk mengkalibrasi apa yang telah dilakukan dan dibandingkan dengan prosedur standar dan mulai tahun 2011, hasil-hasil CER dikirimkan secara elektronik kepada Pemilik Waralaba.
Kinerja Perseroan dari segi pertumbuhan penjualan menjadikannya salah satu yang terbaik di pasar regional KFC se Asia selama dua tahun berturut-turut, dengan rata-rata 18,7% pada 2010 dan 13,8% pada 2011, dan Perseroan berharap akan terus mempertahankan posisi ini. Pengembangan merek KFC secara terus menerus dengan berbagai strategi pemasaran yang inovatif, keunggulan operasional, dan pertumbuhan dua digit yang konsisten dalam penjualan dan pengembangan restoran, telah menganugerahi Perseroan berbagai penghargaan untuk fungsi-fungsi tertentu dari Yum! Asia Franchise Pte Ltd. Pada tahun 2 0 11 , Pe r s e r o a n me n e r ima penghargaan Tiger untuk Customer Mania.
Komi tmen Perseroan adalah mempertahankan visi sebagai pemimpin industri restoran cepat saji dengan terus memberikan kepuasan “Yum! ” di wajah konsumen. Dukungan pemegang saham, keahlian manajemen yang dikelola dengan baik, dedikasi dan loyalitas karyawan, dan yang terpenting adalah, kontinuitas kunjungan konsumen, pasti berhasil membawa Perseroan meraih visinya. Dengan visi yang kokoh, misi dan obyektif jangka panjang, serta strategi-strategi dan nilai-nilai korporasi yang jelas, niscaya akan terus menjadikan merek KFC yang terfavorit di seluruh Indonesia, dan membangun PT Fast Fo




McDonald’s
Visi
Visi McDonald’s adalah menjadi restoran cepat saji dengan pelayanan terbaik di dunia. Untuk mencapai visi ini, McDonald’s selalu menjamin mutu produk-produknya, memberikan pelayanan yang memuaskan, menawarkan kebersihan dan keamanan produk pangan serta nilai-nilai tambah lainnya. Bagi McDonald’s, senyum setiap pelanggan adalah hal terpenting.
Misi
1.      Menjadi perusahaan terbaik bagi semua karyawan kami di setiap komunitas di seluruh dunia.
2.      Menghadirkan pelayanan dengan sistem operasional yang unggul bagi setiap pelanggan kami di setiap restoran cabang McDonald’s.
3.      Terus mengalami perkembangan ke arah yang menguntungkan sebagai sebuah brand, serta terus mengembangkan sistem operasional McDonald’s ke arah yang lebih baik lagi lewat inovasi dan teknologi.
Sejarah
(Ray Kroc, Sang Pendiri MC Donalds’s)
Ray Kroc mengawali karirnya sebagai pengemudi ambulans palang Merah pada tahun 1917 meski saat itu sebetulnya dia belum memenuhi syarat untuk terjun ke medang perang karena usianua yang baru menginjak 15 tahun.
1954
Di tahun 1954 ray dikejutkan dengan datangnya pesanan dalam jumlah besar berupa 8 multi-mixer dari sebuah restoran di San Bernardino, California. Disana ia menemukan sebuah restoran yang berskala tidak terlalu besar namun terbilang sukses yang di kelola oleh Dick  dan Mac Donald
1955
Kepada Dick dan Mac Donald, Ray mengungkapkan visinya untuk membuka cabang restoran Mc Donald di seluruh penjuru Amerika di tahun 1955.  Ray mendirikan Mc Donald’s Corporation




1956
Ray Kroc adalah pribadi yang sangat memandang tinggi jiwa kewirausahaan. Hal ini ditunjukkan oleh penghargaan- penghargaan yang diberikan kepada para franchisee atas kreativitas individual mereka.
1960
Pada tahun 1960 Ray Kroc memiliki hak ekslusif atas merk Mc Donald’s
1961
Ditahun 1961, Ray Kroc meresmikan sebuah program pelatihan yang bertempat di sebuah restoran baru di Elk Grove Village, Illinois. Di sarana pelatihan yang kemudian di namai Hambuger University 
1963
Pada tahun ini, Mc Donald’s berhasil menjual 100 juta hamburger. Perjalanan sukses Ray Kroc berawal dari sebuah ide untuk membangun jaringan restoran yang identik dengan kualitas tinggi, konsistensi serta keseragaman metode produksi
1964
Ray menyatukan visi dengan pihak franchisee (penerima waralaba) dan pihak supplier (pemasok). Ia meyakinkan dan memotivasi mereka untuk bekerja sama dengan             Mc Donald’s
1984
Beliau meninggal dunia pada tanggal 14 Januari 1984. Hingga akhir hayatnya beliau tidak pernah berhenti bekerja untuk Mc Donald’s. Bahkan pada saat duduk di kursi roda pun beliau masih bekerja.





Kelebihan dan kekuranga KFC dengan Mc’ Donald

KFC adalah makanan cepat saji yang sudah terkenal di Amerika  dan hampir semua orang di Indonesia sangat menggemarinya karena makanan cepat saji tersebut berbasis ayam  yang diolah dengan baik sehingga menarik dan enak walaupun sebenarnya setiap Ibu bisa membuat masakan ayam goring tersebut di rumah.
Mc Donald adalah salah satu restaurant yang menjual masakan cepat saji yang berbasis pada makanan burger yang terdiri dari roti bulat dan daging ditambah sedikit sayuran serta keju.Makanan ini menarik banyak kalangan karena selain enak juga karena bentuk dari makanan itu tidak seperti bentuk roti dirumah yang cenderung kotak dan saat itu jarang diberi daging.
Kedua makanan cepat saji tersebut baik KFC dan McD menambah daftar menunya dengan makanan seperti kentang goreng dan padda akhirnya McD juga menyediakan menu ayam goreng seperti KFC dan KFC menyediakan menu burger seperti McD.
Kelebihan KFC dengan MC Donald
Jika dilihat antara KFC dan McD maka kelebihan produk KFC adalah:
1.Makanan yang disajikan lebih berbasis ayam goreng.
2.Potongan ayamnya lebih besar
3.KFC lebih awal dibuka di Indonesia pada oktober 1979 (www.kfcku.com) sedangkan Mc Donald dibuka pertama kali di Indonesia  pada 23 februari 1991 (Wikipedia).
4.menurut beberapa pelanggan  rasa ayam gorengnya lebih enak disbanding ayam goreng di Mc Donald’s

Kekurangan KFC dengan MC Donald
Jika dilihat antara KFC dan MC Donald maka ada beberapa kekurangan KFC yaitu:
1.Maskot McD (Mr Ronald)lebih dikenal dan disukai anak-anak karena lucu dan warnanya menarik dibandingkan maskot  dari pada KFC yang bergambar orang tua.
2.Penjualan menu burger pada KFC tidak sekuat penjualan menu burger pada Mc Donald karena basis penjualan KFC memang pada menu ayam goreng.
3.inovasi penjualan KFC kurang cepat dibandingkan dengan Mc Donald misalnya MC Donald lebih dahulu menjual paket makanan  dengan paket mainan sehingga lebih menarik untuk anak-anak.
Demikian perbandingan antara dua merek dagang makan cepat saji yang ada di Indonesia